Home » » Tanda Awal Kehamilan

Tanda Awal Kehamilan

Awal Kehamilam seringkali membuat Ibu ibu muda yang baru menikah cemas soalnya awal kehamilan sulit untuk dikenali apalagi baru 1 atau 2 minggu tentu sangat sulit dikenali sehingga membuat para ibu ibu muda sangat cemat dengan tidak tahunya ciri ciri hamil atau awal kehamilan yang akan menghampirinya, karena itu kami akan coba membantu anda para ibu ibu muda yang baru menikah agar anda lebih tahu dan mengenali ciri ciri hamil atau awal kehamilan yang akan mengahampiri anda.

Tanda Awal Kehamilan

Nah untuk anda yang ingin mempelajari ciri ciri awal kehamilan dibawah bisa anda lihat dan pelajari ciri ciri awal kehamilan yang telah kami sediakan, karena untuk megetahui atau mengenali ciri ciri hamil sangat penting buat kalian para ibu ibu muda yang baru menikah agar keselamatan janin yang ada pada perut anda selamat dan tentu proses kehamilan anda akan berjalan lancar setelah anda mengetahui dan mengenalai ciri ciri awal kehamilan. semoga artikel yang telah kami uraikan ini berarti buat anda.

Ciri Ciri Hamil dan Tanda Awal Kehamilan

1. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid agar anda dapat mengetahui usia kehamilan dan perkiraan waktu persalinan istri anda. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.

2. Mual dan muntah. Akibat adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

3. Sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Mengidam. Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama.

Tanda dan ciri lain yang biasa muncul pada wanita hamil adalah adanya pembesaran payudara, puting payudara yang membesar dan berwarna gelap bahkan terkadang terasa sangat gatal dan sakit.

Setiap wanita memiliki tanda kehamilan yang sangat bervariasi. Ada yang berat dan ada juga yang bahkan tidak mempunyai keluhan sama sekali. Bila ciri-ciri kehamilan ini belum ada, maka sebaiknya anda melakukan tes lain.

Cara yang paling sering di gunakan Dokter untuk tes kehamilan adalah dengan tes urin. Tes urin kehamilan ini bisa anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan melakukan tes urin di rumah anda.

Test urin kehamilan dilakukan dengan mengukur kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

Perhatikan instruksi yang disediakan ketika menggunakan alat tes urin ini. Hasil paling akurat di dapatkan jika tes dilakukan pada pagi hari sebab saat itu hormon HCG sangat tinggi. Dan bila anda masih ragu apakah istri anda sedang hamil atau tidak, datangi Dokter anda. Dokter dapat memastikan kehamilan istri anda dengan USG (Ultrasonografi), dengan metode ini Dokter akan memperlihatkan gambaran janin dalam kandungan istri anda.

0 Responses to “Tanda Awal Kehamilan”

Poskan Komentar